Selasa, 20 April 2010

DISNAKERSOS KOTA GORONTALO SALURKAN BANTUAN DANA PKH




Gorontalo, 19/4 -Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Gorontalo telah menyalurkan bantuan dana Program Keluarga Harapan (PKH) kepada seluruh warga yang ada di Kota Gorontalo.

Ketua Unit Pelakasana Program Keluarga Harapan (UPPKH), Rusli Zakaria menjelaskan, bahwa penyaluran ini sudah dilaksanakan pada Sabtu, 17/4.

"Ada enam Kecamatan yang menerima bantuan ini, yaitu, Kecamatan Kota Barat, Kota Timur, Kota Tengah, Kota Utara, Kota Selatan dan Kecamatan Dungingi," jelas Rusli, Senin.

Dia menjelaskan, jumlah bantuan PKH yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada Kota Gorontalo yaitu, Rp899.200.000,- .

"Jumlah tersebut akan disalurkan kepada 2730 Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) yang tersebar di seluruh Kecamatan yang ada di Kota Gorontalo," tambahnya.

Dia juga menambahkan, untuk pemberian bantuan PKH, masing-masing RTSM mendapatkan jumlah yang bervariasi, sesuai dengan jumlah anggota keluarga yang dimiliki.

"Untuk Ibu hamil, kami berikan Rp800.000,- , sedangkan untuk anggota keluarga yang anaknya sudah bersekolah, kami berikan Rp 400.000,- untuk anak SD, dan Rp800.000,- untuk anak SMP," jelasnya.

Dari enam Kecamatan yang menerima bantuan PKH tersebut, Kota Barat merupakan kecamatan yang menerima bantuan paling besar yaitu, Rp191.500.000,-.

"Penyaluran PKH ini, merupakan program triwulan yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat, dan akan terus diberikan hingga tahun 2015 nanti," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar