Selasa, 20 April 2010

WALI KOTA GORONTALO RESMIKAN RS BEDAH BUNDA

Gorontalo, 20/4 - Wali Kota Gorontalo Adhan Dambea meresmikan Rumah Sakit Bedah Bunda, yang merupakan rumah sakit bedah pertama yang ada di kota tersebut.

Dalam sambutannya ketika meresmikan RS Bedah Bunda di Gorontalo, Selasa, Wali Kota Adhan Dhambea mengatakan, kehadiran rumah sakit bedah itu diharapkan dapat membantu tugas dan peran dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aloei Saboe.

"Ini merupakan suatu upaya untuk membantu pemerintah khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan masyarakat," ujar Adhan.

Dia menjelaskan, jumlah ruangan dan fasilitas yang ada di RSUD Aloei Saboe, terkadang tidak mampu menampung jumlah pasien yang ada.

"Tak jarang, koridor-koridor rumah sakit sering digunakan jika terjadi pembludakan jumlah pasien," tambahnya.

Oleh karena itu, pihaknya sangat berterima kasih apabila ada pihak swasta baik yayasan maupun perorangan yang mau membantu pemerintah, khususnya dalam bidang kesehatan.

Sementara itu, Direktur RS Bedah Bunda, Librioda mengatakan, kehadiran RS tersebut lebih difokuskan kepada pelayanan darurat.

"Kami memberikan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat, mulai dari kalangan menengah ke bawah," jelasnya.

Dia menambahkan, telah menyiapkan sepuluh tenaga dokter, di antaranya dokter umum, dokter spesialis bedah, dokter spesialis anak, serta dokter spesialis traumatologi yang khusus menangani pasien yang mengalami kecelakaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar