Senin, 01 Maret 2010

Bersyukur adalah cara kita memaknai hidup ini...
kedengarannya berat sih, tapi coba kita tanya lagi pada diri kita sendiri...
SEBERAPA SERING KITA BERSYUKUR???

gw pernah menjadi seseorang yang gak tau diri. gak pernah bersyukur dgn apa yg udah TUHAN BERIKAN...
awalnya gw berpikir, APA YG PANTAS AKU SYUKURI?
dari kecil gw udah jadi korban dari broken home,selama gw berteman pun gak ada yg bisa di sebut "sahabat sejati"... ambisi gw yg pengen bgt kuliah di jurnalistik, akhirnya cuma jadi bunga tidur gara2 ortu gak mampu membiayai...
masa remaja yang katanya justru harus dibimbing oleh ortu,cuma jadi teori!!!
dari SMP gw harus tinggal dgn kluarga yang kayak orang asing di mata gw...
walaupun waktu itu gw masih kecil, tapi gw udah bisa membaca pikiran mereka... n kayaknya mereka cuma kasian aja!!! jadilah aku babu mereka! ( uuuuppppzzzz, kasar ya?) tapi itulah yang terjadi... sampe SMA gw harus menjalani itu semua, untungnya gw gak sendiri... kk gw selalu ada buatku...


singkat cerita...
gw lulus SMA n pindah ke rumah bokap plus step mom...
awalnya sih gw happy... tapi ternyata gak seindah yg gw bayangkan...
kata org, ga smua ibu tiri itu jahat, tapi gw ga percaya...
gw ma dy ga pernah co2k...
and finally, bokap ngantar gw ke rumah nyokap. mungkin dy udh tau apa yg sering terjadi antara gw sama step mom klo dy lagi a ada.

after gw tinggal dgn nyokap gw, banyak hal yang berubah dalam hidup gw...
nyokap bagaikan setitik cahaya yang hadir dalam perjalanan kehidupan gw yg gw sendiri gak tau tujuannya kemana! gw menemukan potongan yang hilang dalam hidup gw... potongan yang selama ini gw cari - cari. berkat nyokap, gw bisa menjawab sebuah pertanyaan yang gak pernah sanggup buat gw untuk menjawabnya sendiri...

pasti buat kamu yg baca blog ini bingung.
apa hubungannya kisah gw dengan judul diatas?

nyokap pernah bilang ke gw
"Tha, rencana tuhan itu indah... smua yang pernah kamu jalani itu adalah bagian dari rencana-Nya. bersyukur bukanlah sesuat yg harus qt lakukan saat qt mendapat anugerah-Nya saja, tapi bersyukur adalah ucapan terima kasih pada tuhan atas apa yg sudah di berikan-Nya. cobalah menerima sgala ujian dgn hati ikhlas. karena dibalik semuanya, bnyak hikmah yg bisa qt petik utk qt pelajari jika qt kembali terjatuh... Tuhan tidak pernah memberikan cobaan melebihi batas kemapuan umat-Nya... jika kita diberikan cobaan, itu berarti Tuhan menganggap qt mampu menghadapinya. jika Tuhan saja yakin pada qt,mengapa qt tidak yakin pada diri qt sendiri?

see???

kata2 itu yg selalu mengingatkan gw utk selalu bersyukur atas apapun yg udah gw miliki....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar