Senin, 01 Maret 2010

SMK 1 GORONTALO LARANG SISWA MAIN FACEBOOK



Gorontalo, (ANTARA) - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Gorontalo melarang seluruh siswa bermain facebook pada jam sekolah.

Menurut Wakil Kepala Sekolah SMK 1 Gorontalo Bidang kurikulum, Ramsia Didipu, hal ini sebagai salah satu cara untuk lebih mengoptimalkan cara belajar siswa.

"Kami tidak memperbolehkan siswa menggunakan internet untuk bermain facebook saat berada di lingkungan sekolah," Ujarnya.

Jejaring sosial yang sangat membius perhatian masyarakat ini,menurut Ramsia cukup mengkhawatirkan jika digunakan siswa secara berlebihan, bahkan sampai lupa waktu.

?Sampai saat ini sudah banyak kasus yang diakibatkan dari facebook, kami hanya mencoba mengantisipasinya agar tidak terjadi kasus yang serupa di sekolah ini,? Tambahnya.

Selain itu, larangan tersebut, dikeluarkan mengingat pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) sudah semakin dekat.

?Kami tidak ingin konsentrasi siswa dalam menghadapi ujian yang sudah semakin dekat ini akan terganggu,? Jelasnya.

Dia juga menghimbau para orang tua siswa, agar ikut berperan dalam mengawasi kegiatan-kegiatan siswa diluar jam sekolah.

?Pihak sekolah hanya bisa mengawasi siswa selama berada di lingkungan sekolah, sementara sisa waktunya diperlukan peran orang tua siswa itu sendiri,? Katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar