Kamis, 18 Maret 2010

WALIKOTA GORONTALO MERESMIKAN RSUD OTANAHA

Gorontalo, 19/3 - Walikota Gorontalo, Adhan Dambea, meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Otanaha, yang dulunya adalah puskesmas Rawat Inap Pilolodaa.

Peresmian RSUD tersebut, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Gorontalo ke-282 yang jatuh pada hari Jumat.

"Peningkatan status puskesmas rawat inap Pilolodaa, menjadi RSUD Otanaha tipe D merupakan salah satu program Pemerintah Kota (Pemkot) dalam pembangunan dibidang kesehatan," Kata Adhan.

Hal tersebut sebagai salah satu upaya perluasan akses, dan peningkatan mutu pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat melalui penyelenggaraan pembangunan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau oleh masyarakat.

"Ini adalah upaya pemerintah agar bisa memfasilitasi terlaksananya pelayanan medis yang bermutu, serta merata keseluruh kalangan masyarakat," tambahnya.

Dia menjelaskan, telah disiapkan 84 Tim medis untuk RSUD Otanaha.

"Untuk fasilitas RSUD sendiri,s udah cukup memadai, diantaranya telah disiapkan, alat pemeriksaan jantung (EKG), laboratorium, 20 tempat tidur, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) serta Ultra Sono Grafi (USG)," Jelasnya.

Pengoperasian RSUD ini juga bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan sistem rujukan dan jejaring pelayanan medis, serta mengelolah seluruh sumber daya secara transparan, efektif, efisien dan akuntabel.

Dengan adanya RSUD ini, diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan, terutama pelayanan kuratif dan rehabilitatif pada masyarakat Kota Gorontalo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar