Kamis, 25 Maret 2010

WARGA SOROTI KAMPANYE TERSELUBUNG PASANGAN ISRA




Gorontalo, 25/3 - Warga di Kabupaten Bone Bolangi (Bonbol), menyoroti kampanye terselubung yang dilakukan oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati, Ismet Mile-Ibrahim Ntau (Isra), melalui sosialisasi program pemerintah daerah yang dilakukan di tingkat desa dan kelurahan.

Aswin, salah seorang warga di Kelurahan Oluhuta Bonbol pada Kamis menilai, kegiatan sosialisasi tersebut hanya menjadi arena kampanye.

"Sosialisasi tersebut, hanya berisikan promosi tentang pasangan calon tersebut dan menganjurkan masyarakat agar memilihnya," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Haina Massa, warga lainnya yang turut menyayangkan kampanye terselubung itu.

Setahu dia, pasangan cabup dan cawabup belum bisa melakukan kampanye dalam bentuk apapun, mengingat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bonbol belum mengumumkan waktu pelaksanaan kampanye untuk pemilihan kepala daerah (pilkada).

Acara sosialisasi mengenai program pemerintah daerah kabupaten Bonbol, dilakukan oleh Ismet Mile, yang masih menjabat bupati setempat (incumbent). Dia didampingi pasangan calon wakil bupatinya, yakni Ibrahim Ntau, yang saat ini masih menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Bonbol.

Pada sosialisasi serupa yang digelar di Kelurahan Oluhuta, Kecamatan Kabila, pada Selasa (23/3) malam, Ibrahim Ntau memberikan sambutan serta meminta dukungan dari warga Bonbol.

Ibrahim yang dikonfirmasi menegaskan bahwa kegiatan ini bukan kampanye.

"Ini hanyalah sosialisasi, terserah bagaimana anggapan warga Bonbol," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar